Deng Ical: Peranan UMKM Bisa Kurangi Masalah Sosial

1

Forum Komunitas UMKM Nasional, Multistakeholder Programme (MFP) Indonesian Legal Wood, bersama Kementerian Lingkungan Hidup, menggelar workshop, di Hotel Fave, Senin (28/3/2016). Pelatihan Manajemen Keuangan Program Penguatan Industri Kecil Menengah (IKM) Furniture yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengungkapkan, pentingnya pengembangan industri, dikarenakan peranan industri kecil menengah bukan hanya dari aspek bisnis, tetapi juga memiliki ciri sosial yang kuat.

“Ada tanggung jawab sosial yang melekat dalam diri setiap pelaku sektor UMKM, dikarenakan merupakan tonggak bagi peningkatan perekonomian, dan juga salah satu cara mengurangi masalah sosial di masyarakat,” ujar deng ical.

Selain itu, dengan adanya workshop kali ini diharapkan dapat membuka wawasan bagi pelaku IKM Future akan pentingnya pemahaman manajemen keuangan bagi sebuah industri sehingga dapat tertata lebih baik.

“Dengan penataan yang lebih baik, diharapkan dapat menjadikan industri lebih berkembang,menyerap lebih banyak tenaga kerja, dan tetap ramah lingkungan,” tambahnya.

Konsultan Industri Kecil Menengah, Syamsul Hadi mengatakan, potensi yang dimiliki kota Makassar di bidang furniture sangat menjanjikan, namun masih sangat terbatas pada manajemen keuangan sehingga perlu ada penambahan wawasan demi perkembangan industri.

sumber: gosulsel.com

Add a Comment