Asian Games, Peluang Besar UMKM Pasarkan Produk

Asian Games, Peluang Besar UMKM Pasarkan Produk

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, mengharapkan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel agar mampu mengambil peluang usaha yang ada seperti penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang yang akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai negara serta peluang lainnya seperti proyek pembangunan Infrastruktur di Sumsel.

Pemerintah Sumsel sendiri, kata Ishak, akan terus memberikan perhatian penuh dan mendorong UMKM agar semakin maju dan mandiri salah satunya dengan menciptakan peluang usaha diberbagai sektor.

“Saat ini Sumsel memiliki peluang usaha yang besar bagi UMKM, ditambah kemampuan daya saing produk sudah ada, tinggal bagaimana agar UMKM ini menjadi bagian dari penopang ekonomi kerakyatan Sumsel,” ungkap Ishak Mekki saat menerima Pengurus Asosiasi Industri UMKM Indonesia (AKU MANDIRI) di Ruang Kerja Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (24/8/2016).

Ishak Mekki mengungkapkan, contoh peluang usaha yang sudah di depan mata, yakni menyambut Asian Games 2018, UMKMharus menyiapkan produk unggulan Sumsel seperti songket, souvenir, dan berbagai produk kerajinan lainnya untuk dijajakan pada perhelatan event internasional ini.

Selain itu, lanjut Ishak, peluang lainnya seperti saat ini Sumsel sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, proyek berskala besar, tentu ini bisa menjadi peluang besar bagi UMKM.

Sehingga, jangan sampai dana pembangunan infrastruktur tersebut hanya beredar di tingkat pusat saja melaikan UMKMdaerah harus bisa mendapat manfaat melalui proyek besar ini.

“Seperti pembangunan infrastruktur, bisa saja menjadi pemasok bahan bangunan yang dibutuhkan, apalagi kita tau sumber daya di Sumsel sangat melimpah, jadi UMKM harus bisa memanfaatkan peluang disana,” ujarnya.

sumber: palembang.tribunnews.com

Add a Comment