BPR Tugu Diminta Bantu Modal Pelaku UMKM
26510 (1)
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang Hj Farida Dewi Suryani meminta agar Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tugu Kota Malang membantu modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Sebab, banyak pelaku usaha dari UMKM yang terjerat rentenir karena susahnya mendapatkan modal usaha. Makanya, Umi Farida berharap BPR Tugu Artha bisa memberikan bantuan modal dengan bunga yang rendah.
Sehingga, para pelaku UMKM bisa tumbuh dan berkembang. “Selama ini karena susahnya mendapat dana karena banyak pelaku usaha terjerat rentenir,” kata Umi Farida dalam acara Workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan PD BPR Tugu Artha Kota Malang.
Ia berharap, warga bisa mensukseskan program BPR Tugu Artha yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD). “Saya harap program BPR itu disosialisasikan, karena BPR Tugu Artha bukan hanya milik PNS saja tapi milik masyarakat umum,” tuturnya.
Umi Farida juga berbagi resep kepada peserta workshop agar bisa menjadi pengusaha yang sukses. “Kunci utama untuk sukses dalam usaha adala memupuk kepercayaan dengan orang, meski modal sedikit kalau kita pegang teguh kepercayaan akan sukses,” tandasnya.
Hal senada diungkapkan Wawali Sutiaji. Menurut dia, Pemkot  Malang terus berupaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi riil dengan meningkatkan pertumbuhan UMKM.
Menurut dia pertumbuhan ekonomi riil itu cukup penting mengingat kondisi perekonomian nasional sedang kurang baik. Hal itu ditandai dengan lebarnya kesenjangan antara yang kaya dan miskin.
“Kesenjangan perekonomian nasional kita menurun, ini harus menjadi catatan bagi pemerintah daerah,” kata Sutiaji.
Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian, Rinawati, mengatakan dengan tumbuhnya UMKM, maka selain meningkatkan ekonomi riil juga usaha mengurangi angka pengangguran. “Melalui workshop ini bisa bersinergi dengan UMKM,” kata Rinawati.‎
sumber : beritametro.co.id

Add a Comment