Buka Akses Modal UMKM, LPDB Gandeng PaninBank Syariah

PaninBank Syariah; Dukung koperasi dan UMKM. (Foto: Rezkiana Nisaputra)

Guna mempermudah akses permodalan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, Lembaga Pengelola Dana Bergulir menggandeng PaninBank Syariah. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–PT Bank Panin Syariah Tbk (PaninBank Syariah) menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM) dalam pemanfaatan dana dan fasilitas pembiayaan.

Adapun penandatanganan kerja sama ini guna mempermudah akses permodalan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah. Di mana kemitraan ini menerapkan pola channeling yang diharapkan mampu mengembangkan kapasitas koperasi dan UMKM.

“Kemitraan ini juga bisa berperan dalam pembangunan dan pengembangan produk pembiayaan mikro,” ujar Direktur Utama PaninBank Syariah Denny Hendrawati di Gedung Kementerian Koperasi dan UMKM, Jakarta, Senin, 8 September 2014.

Lebih lanjut dia menilai, kerja sama ini mampu memperluas jangkauan penyebaran dana bergulir kepada koperasi dan UMKM, mengingat salah satu segmen usaha PaninBank Syariah sejalan dengan fokus kerja LPDB-KUMKM.

Di tempat yang sama Direktur Utama LPDB-KUMKM, Kemas Danial menambahkan, setelah ditandatanganinya Nota Kesepahaman tersebut, kemudian akan dilajutkan dengan berbagai kerja sama yang saling menunjang dan mendukung di antara kedua belah pihak.

“Ini diharapkan terjadi sinergi yang baik dan saling menguntungkan dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para pelaku koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah,” tukasnya (*)

Add a Comment