Bukalapak: 1 Juta UKM Telah Bergabung

Bukalapak 1 Juta UKM Telah Bergabung

Situs jual beli online atau marketplace Bukalapak mengalami peningkatan signifikan. Lebih dari 1 juuta UKM (Usaha Kecil Menengah) telah bergabung di Bukalapak dan menjual produk andalannya. Tampaknya promosi yang dilakukan oleh Bukalapak memang cukup efektif menarik perhatian pelapak.

Seperti yang kita ketahui, Bukalapak telah menggelar promosi besar-besaran untuk menarik pelapak dengan Kampanye Pahlawan Pelapak yang digelar sejak 12 April 2016 lalu. Kampanye ini ternyata sukses menarik perhatian UKM dan membuat jumlah pelapak naik signifikan hingga 1 juta lebih pada Agustus 2016.

“Lebih dari satu juta UKM telah bergabung bersama kami! Para Pelapak yang sudah bergabung pun sudah menyebar dari Sabang – Merauke. Bukan itu saja, para Pelapak kami pun mengalami peningkatan pendapatan per Pelapak hingga dua kali lipat,” kata Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, seperti yang dilansir dari Antara (17/08/2016).

Pada perayaan kemerdekaan Indonesia, Bukalapak tak hanya mengumumkan pencapaiannya yang cemerlang, tetapi juga menggelar beberapa acara menarik, yakni donor darah yang diikuti oleh komunitas pelapak. Tak kurang dari 100 Pelapak turut berpartisipasi dalam acara donor darah tersebut.

Selain itu, Bukalapak juga menggelar Kontes Expresi kemerdekaan yang digelar 15 – 28 Agustus 2016. Kontes ini dibuka untuk semua Pelapak. Cara kerja kontes ini adalah Pelapak mengunggah foto dagangannya dengan kemasan merah putih sebagai tanda perayaan kemerdekaan Indonesia.

Sedangkan pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

sumber: sidomi.com

Add a Comment