Busana Muslim Bahan Linen Karya Yayang Tika

IMG_7967

Yayang Tika wanita berusia 30 tahun meninggalkan pekerjaannya dan membuka bisnis fashion baju. “semua berawal dari game online di smartphone yang saya miliki tentang fashion busana wanita hingga akhirnya saya tertarik dan mempunyai ide untuk membuka bisnis pakaian ini”, ujar Yayang.

Hingga saat ia sudah membuka 2 toko busana wanita yang berada tidak jauh dari kediamannya di Jl.Gorontalo dan Jl.Sungai Bambu Tanjung Priuk-Jakut. “kurang lebih saya sudah menjalankan bisnis ini selama 3 tahun dan dibantu oleh 3 karyawan”,  “ungkapnya.

Sebagai inovasi untuk mengembangkan ide-idenya, kini  mulai mendesain pakaian untuk para wanita berhijab dengan material bahan linen. “Kenapa saya memilih jenis bahan Linen, karena sepenglihatan saya hingga kini busana muslim wanita tidak ada yang menggunakan bahan ini. Kebanyakan menggunakan bahan chifon atau bahan halus-halus lainnya. Jadi intinya saya ingin memberikan suasana yang berbeda saja untuk para hijabers dan menjadi suatu ciri khas kalo pakaian muslim berbahan linen itu pencetusnya saya”, katanya..

Yayang menuturkan,”Model busana yang saya pilih tergolong simple sehingga mudah untuk dipadu-padankannya dan dapat digunakan oleh semua golongan umur’.

Dalam pemasarannya hanya lewat 2 toko yang ia miliki dan lewat pameran-pameran saja. “Saya pernah berjualan secara online tetapi karena banyaknya pesanan pelanggan, sampai-sampai pertanyaan konsumen lewat online tidak dapat saya jawab mangkanya sampai saat ini saya belum berani berjualan via online lagi”, ujarnya.

Selama berbisnis ini kendala yang ia hadapi yaitu sepi dan ramai nya konsumen disebabkan oleh tanggal. “Bila sedang tanggal muda, ramai pemesanan dan sebaliknya bila sedang tanggal tua pemesanan relatif sepi”.Imbuhnya.  Busana yang ditawarkannya relatif dapat terjangkau semua kalangan karena harganya paling mahal hanya Rp 400.000 (Empat Ratus Ribu Rupiah).

Yayang mengungkapkan “kedepannya saya berharap usaha ini dapat terus berjalan maju dan dapat lebih memfokuskan model baju apa yang saya buat untuk para hijabers”.(Foto/Berita A.:Nita/SUKM)

Add a Comment