Financial Report Model Canvas, Logika Menyusun Laporan Keuangan yang Mudah Dipahami

Surabaya. Platform LUNAS menyelenggarakan event workshop Financial Report Model Canvas (FRMC) pada Hari Sabtu, 20 Oktober 2018 bertempat di Surabaya Creative Hub. Workshop ini dibawakan oleh Pak Soedjatmiko, penemu Financial Report Model Canvas. Adapun peserta workshop terdiri dari para profesional akuntan, mahasiswa dan umkm.

Peserta diberikan studi kasus keuangan perusahaan yang kemudian dibuat laporan keuangannya dengan menggunakan tools FRMC. Pak Soedjatmiko membantu masing-masing peserta untuk mempraktekkan tools FRMC pada studi kasus yang diberikan. Selama hampir 5 jam workshop, akhirnya seluruh peserta memahami penggunaan FRMC dalam menyusun laporan Keuangan.

“Alhamdulillah luar biasa materinya,menyederhanakan pencatatan keuangan serta mengajarkan membaca data keuangan,ilmu yang di dapat sangat membantu menjalankan usaha ke depannya” ungkap pak Hiro, salah satu peserta workshop.

Pak Soedjatmiko menyampaikan bahwa Workshop FRMC ini akan ada kelanjutannya. Workshop ini sebagai pemahaman dasar untuk membangun logika berpikir laporan keuangan secara menyuluruh hanya dengan satu tools. Selanjutnya akan diajarkan pengaplikasiannya menggunakan tools tambahan, yakni berupa software laporan keuangan.

Kedepan workshop FRMC akan diupayakan untuk bisa diselenggarakan di kota-kota lain. Khususnya bagi UMKM, tools FRMC akan memudahkan untuk menyusun laporan keuangan dengan sederhana namun utuh. Sehingga akan berguna untuk mengontrol kondisi usaha dan bisa menjadi dasar untuk mengajukan pembiayaan.(asr)

Add a Comment