Kemenpora Gelar Final Pemilihan Wirausaha Pemula Berprestasi Tingkat Nasional

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga DR. Asrorun NI’am Sholeh, MA membuka final pemilihan wirausaha pemula berprestasi tingkat nasional di Hotel Ciputra Jakarta, Senin 8 Oktober 2018.

 

Final Pemilihan Wirausaha Pemula Berprestasi Tingkat Nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 11 Oktober 2018, diikuti 40 Finalis yang berasal dari 17 provinsi. Mereka dipilih dari 456 pendaftar yang mengikuti ajang pemilihan ini.  Kegiatan ini merupakan ajang penjaringan wirausaha muda yang memiliki keunggulan dalam menjalankan usaha, sehingga tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, namun juga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

 

“Para pemuda ini adalah penentu kemandirian Indonesia di masa mendatang. Di tangan para wirausaha muda berprestasi dibidang industri kreatif; perdagangan dan jasa; pangan dan kuliner; dan pertanian dan kelautan  inilah kesejahteraan ekonomi masyarakat didorong dan digerakkan.” Ujar Asrorun.

 

Selanjutnya Asrorun menyatakan, “Penilaian terhadap para finalis ini didasarkan atas tiga kompetensi, yakni: kompetensi personal; kompetensi professional; dan kompetensi sosial. Tiga kompetensi tersebut merupakan satu kesatuan membentuk pribadi pemuda yang unggul dan tangguh, yang patut menjadi teladan bagi yang lain.”

 

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan, MAP dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa pihaknya mengundang dewan juri dari pihak eksternal, dengan harapan diperoleh penilaian yang obyektif . Yang ditunjuk menjadi Dewan Juri dalam pemilihan tersebut adalah: Cak Samsul, Rangga Umara, Afiat Rasyid, Rizki Adam, Ellies Sutrisna, Annur Budi Utomo, Teguh Purwadi, Kukuh Indraprasena, Nadratuzzaman Hosen, dan Dwi Purnomo.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan penggerak wirausaha pemuda berprestasi tingkat nasional. Penyerahan penghargaan bagi pmenang pemilihan ini direncanakan akan diserahkan oleh Presiden RI di acara puncak Hari Sumbah Pemuda 28 Oktober 2018 di Jakarta.

Add a Comment