Logo Hari Nasional UMKM

 

LOGO HARI NASIONAL UMKM 2016

 

KONSEP LOGO:

 

Logo Hari UMKM berbentuk lingkaran emas yang menggambarkan upaya besar yang sungguh-sungguh dan berkelanjutan dalam bentuk kebulatan tekad, komitmen yang kuat membangun, menggerakkan, dan mengembangkan UMKM Indonesia.

 

UMKM ditampilkan di dalam lingkaran emas, bergerak dengan tangan yang menyatu dengan kibaran merah putih untuk memberikan makna bahwa UMKM bekerja keras menyejahterakan rakyat Indonesia dengan senantiasa berada di garda depan upaya mengurangi kesenjangan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan. UMKM juga berjuang menjaga kedaulatan Negara Indonesia dengan merajut keberagaman dan mengikat kebersamaan.

 

Pilar-pilar UMKM yang terdiri dari pemerintah, akademisi, bisnis, pendamping, dan komunitas digambarkan sebagai lima bintang emas. UMKM bergotong-royong bersama pilar-pilar UMKM untuk berakselerasi mewujudkan kemandirian bangsa.

 

 

TYPOGRAFI:

 

Hari UMKM menggunakan font Century Gothic berwarna merah dan hitam minimalis yang sederhana, namun tegas dan jelas. Merah bermakna obsesi kuat mengembangkan semangat untuk maju dan keberanian melangkah untuk sebuah komitmen. Hitam sebagai idiom ketangguhan, kekuatan dan sportivitas.

 

Dicantumkan tanggal 12 Agustus sebagai ajakan bahwa inilah tahun pertama pendeklarasian Hari UMKM sebagai penumbuh semangat kewirausahaan ke seluruh Indonesia.

 

 

Yogyakarta, 26 Mei 2016.

 

 

 

Add a Comment