MatahariMall.Com Ajak UMKM Makassar Jualan Online

matahari mall

Bisnis e-commerce yang semakin bergairah mendorong MatahariMall.com, salah satu situs ritel online membidik pasar luar Jawa, salah satunya kota Makassar.

MatahariMall.com berinisiasi untuk memfasilitasi para entrepreneur lokal Indonesia melalui program edukasi dan inkubasi UMKM yang dinamakan “JUAL ONLINE AJA (JOA)” sehingga produk UMKM dapat bersaing.

Setelah Kota Tangerang, Medan dan Samarinda, tim JOA bertemu dengan para pelaku usaha di Makassar yang tergabung dari beberapa komunitas seperti komunitas Makassarpreneur dan komunitas Tangan DI Atas (TDA) Makassar.

Acara ini mengundang lebih dari 100 peserta UMKM ini, berlokasi di Ballroom Hotel Aryaduta Makassar dan akan diadakan pada hari Kamis & Jumat, tanggal 28 – 29 April 2016.

Para peserta akan mendapatkan materi seputar perkembangan E-Commerce saat ini, pemasaran online, workshop foto produk, cara mengatur pemesanan online dan juga bagaimana mengatur sistem order yang dimiliki MatahariMall.com.

Selain itu akan ada juga materi mengenai produk solusi untuk UMKM yang akan diberikan oleh Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan juga Google for Work sebagai penyedia teknologi dan digital service.

Ruby Adityawarman, SME & Community Development Manager MatahariMall.com mengatakan, dengan adanya program JOA ini, para pelaku UMKM di Indonesia dapat mengembangkan ilmu dan bisnisnya serta dapat meningkatkan kualitas daya saing nya di pasar lokal dan internasional.

“Program pengembangan UMKM JOA ini merupakan program edukasi untuk berbagi ilmu dan mengajak para pelaku UMKM jualan online, sebagai program Inkubasi, dimana para pelaku usaha yang telah bergabung bersama Mataharimall.com akan diberikan sesi konsultasi dan mentoring secara berkala, dan juga program promosi dengan memfasilitasi produk-produk para TeMMan UMKM dengan saluran promosi di landing page khusus MatahariMall.com,” tambahnya.

Bahrul ulum Ilham
Pendamping UMKM Makassarpreneur
Melaporkan dari Makassar

 

sumber : sulsel.pojoksatu.id

Add a Comment