Panduan Peringatan Hari UMKM 2017

Dalam rangka peringatan Hari UMKM 12 Agustus 2017 sebagaimana diamanatkan Piagam Yogyakarta hasil kongres UMKM 25-26 mei 2016, maka perlu disusun panduan sebagai berikut:

  1. Tema Peringatan: a) Tema Nasional: UMKM KUAT, BANGSA BERDAULAT. b) Tema daerah: disesuaikan dengan prioritas program utama terkait UMKM di daerah tersebut
  2. Waktu Pelaksanaan: Juli s/d September 2017
  3. Tempat: Peringatan Hari Nasional UMKM 2017 diselenggarakan secara tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Bisa diselenggarakan di kantor pemerintah, mall, pasar tradisional, alun-alun, pusat2 kegiatan UMKM, atau tempat lain yang sesuai dengan bentuk acara dan ketersediaan sarana.
  4. Bentuk acara: Seminar, workshop, pelatihan, pameran, bazaar, diskusi, gathering,  lomba2 kreatif, penghargaan/awards, dan lain-lain yang relevan dengan upaya mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing #umkm untuk terwujudnya #umkmnaikkelas.
  5. Konten wajib: Adalah materi yang wajib disampaikan di acara-acara peringatan Hari Nasional UMKM 2017 yakni: Piagam Yogyakarta, Deklarasi Hari UMKM, dan Tri Dharma UMKM. Model penyampaian disesuaikan dengan bentuk acara. Materi bisa diunduh di www.fokus-umkm.com
  6. Kepanitiaan: Kementerian/Lembaga/instansi/SKPD/asosiasi/komunitas yang terkait langsung dengan UMKM bisa membentuk panitia secara sendiri-sendiri maupun membentuk panitia bersama Peringatan Hari Nasional UMKM 2017 di daerah masing-masing. Panitia tersebut akan mempertanggungjawabkan semua hal yang dilakukannya secara transparan kepada semua pemangku kepentingan UMKM di daerahnya.
  7. Logo, banner, poster, backdrop, dan profile picture silakan menggunakan template yang telah disiapkan sebagaimana contoh dibawah ini. File master template (size 15mb JPEG & PSD) untuk download klik link DOWNLOAD.
  8. Publikasi: Lihat di www.abdsi.id   dan www.fokus-umkm.com
  9. Tagar: Semua kegiatan terkait hari nasional UMKM dipublikasikan ke berbagai sosial media dengan menggunakan tagar sbb: #umkmkuatbangsaberdaulat #harinasionalumkm #umkmnaikkelas #belabeliprodukumkm #abdsi #fokusumkm

 

Add a Comment