Pemprov Jateng Genjot Tingkat Kunjungan ke UMKM Center

pemprov-jateng-genjot-tingkat-kunjungan-ke-umkm-center

Upaya menghidupkan UMKM Center terus dilakukan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Berbagai kegiatan dilakukan, satu di antaranya menggelar Gebyar Pesona 2015, pada Minggu (30/10/2016).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Gayatri Indah Cahyanimengatakan, kegiatan ini merupakan strategi untuk lebih mendekatkan UMKM Center pada masyarakat.

Informasi yang dihimpun Tribun Jateng, saat ini rata-rata kunjungan per hari 100-150, angka itu masih dirasa kecil. Upaya ini diharapkan bisa semakin mempromosikan UMKM Center ke masyarakat luas.

Ia menambahkan, UMKM Center ini didirikan untuk mengembangkan potensi usaha skala kecil yang ada di Jawa Tengah dari hulu sampai hilir.

Adapun tujuh layanan dimiliki adalah, ruang pamer dan penjualan produk, konsultasi bisnis, pendampingan, pelatihan, akses pembiayaan, penguatan kelembagaan, serta layanan pustaka.

“UMKM Center Jateng mempunyai tujuh konsultan dan lima pendamping. Kami pemerintah provinsi Jateng sangat memperhatikan dan mendorong munculkan para wirausaha baru dalam menghadapi era global,” imbuh Gayatri saat membuka acara.

Ketua panitia acara, selaku Plh Kabid Perbadaan UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Bima Kartika menjelaskan, acara yang mengusung tema “Aku Cinta Produk UMKM Jawa Tengah” ini merupakan gebyar pesona yang ke-4 dari total 6 kegiatan.

Selanjutnya akan dilaksanakan lagi pada November dan Desember 2016 dengan tema berbeda.

“Sasaran acara ini adalah masyarakat umum mulai dari anak-anak hingga dewasa di Semarang dan sekitarnya. Sehingga masyarakat umum mengetahui keberadaan UMKM Center serta aneka ragam produk UMKM yang ada di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Genyar Pesona UMKM Jateng ini menghadirkan mulai dari bazar aneka produk seperti tenun, batik, fashion, tas, makanan, oleh-oleh serta kuliner khas Jateng. Selain itu, ada juga berbagai perlombaan yaitu, bally dance, lomba hitung cepat, dan menggambar serta mewarnai untuk anak-anak.

“Kami juga menghadirkan, promo great sale dan discount time spesial aneka produk UMKM, make up dan hijab practice, live musik, stand up comedy, serta tutorial membuat kerajinan dari diva craf untuk memeriahkan acara,” ucapnya.

sumber: jateng.tribunnews.com

Add a Comment