Perbelanjaan Modern Wajib Bantu UMKM

Pusat perbelanjaan modern di Sukoharjo wajib membantu pemasaran produk yang dihasilkan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Aturan tersebut harus ditaati agar terjadi keseimbangan usaha.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo Sutarmo, Minggu (1/1) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah memberikan perhatian serius terhadap keberadaan UMKM. Mulai dari pembinaan hingga pemberian modal usaha disemua bidang UMKM.  “Aturan itu sudah berlaku di Sukoharjo. Jadi produk UMKM bisa dijual di pusat perbelanjaan modern di Sukoharjo,” ujar Sutarmo.

Disperindag Sukoharjo terus memantau aturan tersebut termasuk melihat secara langsung praktek di lapangan. Hasilnya sudah baik dimana banyak produk UMKM diterima dengan dijual di pusat perbelanjaan modern. “Setelah dievaluasi ternyata kendala pelaku UMKM memang disektor pemasaran. Diharapkan kerjasama dengan pusat perbelanjaan modern mampu mengangkat kesejahteraan pelaku UMKM,” lanjutnya.

Karena itu, kata Sutarmo  UMKM di Sukoharjo diminta untuk selalu berinovasi terhadap produk yang dihasilkan. Dengan demikian maka bisa menarik minat pembeli. Pendampingan juga terus dilakukan Disperindag Sukoharjo agar keberadaan UMKM tetap bisa eksis.
sumber: krjogja.com

Add a Comment