RAKERDA I IWAPI DKI Jakarta menghadapi MEA 2015

DSC_1178

wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama.MM hari ini (15/10-14)  membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Satu (RAKERDA I) IWAPI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Balai Kota Pemerintah Prov. DKI Jakarta Lantai 22. Pada pembukaan RAKERDA tersebut, dihadiri antara lain, Ketua Umum DPP IWAPI 2010-2015 Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA, Ketua Umum Dewan Pengurus Dagang dan Industri DKI Jakarta Edy Kuntadi.

DSC_1133

Dalam sambutannya Wakil Gubernur DKI Basuki yang akrab dipanggil Ahok menuturkan,”Sesuai dengan tema Penguatan Jejaring Usaha dan Kualitas Wanita Pengusaha dalam Meningkatkan Mutu dan Kemampuan SDM Wanita Pengusaha Dalam Menghadapi Asean Economic Community 2015.  Dan “Saya harapkan organisasi dan para Anggota IWAPI siap menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean 2015, serta memberikan kontribusi untuk mewujudkan perubahan bagi Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadiasn dalam kebudayaan”. Tutur Ahok.

Ketua DPD IWAPI Provinsi DKI Jakarta Tatyana Sutara,SE,MSi  antara lain mengatakan,”Penguatan organisasi melalui penambahan anggota secara signifikan, fasilitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, permodalan, teknologi dan pasar serta jejaring harus dikemas dalam program yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.” Kata Tatyana.

“Kemitraan yang dibangun bersama pemerintah daerah maupun institusi-institusi non pemerintah diharapkan dapat saling mengisi, agar tercipta kerjasama yang saling membangun.  Tujuan IWAPI untuk menjadi agen perubahan dalam pemberdayaan ekonomi perempuan pengusaha yang tangguh bisa tercapai. Dan kedepan berharap lebih banyak lagi perempuan pengusaha yang tangguh, professional dan siap menghadapi  era perdagangan bebas khususnya di Masyarakat Ekonomi ASEAN.”Tuturnya.

Tatyana menambahkan,”IWAPI Provinsi DKI Jakarta mendukung semangat untuk menciptakan Jakarta Baru dengan menjadi bagian dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan. Dan selaku stake holder didalam dunia usaha , IWAPI siap memberikan masukan-masukan , khususnya dalam kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan UMKM. Kepada para pengurus dan anggota IWAPI di DKI Jakarta, saya berharap semangat yang kita tunjukan saat kita tunjukkan saat kita dilantik bisa ditingkatkan lagi. Karena kita harus mempunyai tekad menjadi Tuan Rumah di Negara sendiri.”Imbuhnya.(SUKM/PSBA)

Add a Comment