Surabaya Peringati Hari UMKM 2018

Kongres nasional UMKM tahun 2016 di Yogyakarta telah menetapkan 12 Agustus sebagai hari nasional UMKM. Tahun ini adalah peringatan hari UMKM ke-3 dan dirayakan oleh komunitas UMKM di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Surabaya menjadi kota pertama yang menggelar peringatan Hari UMKM tahun 2018.
Dilaksanakan tanggal 9 Juli di Surabaya Creative Hub Jalan Taman Mayangkara Surabaya. Peringatan ini diselenggarakan bersama-sama oleh Bank Indonesia Jawa Timur, Asosiasi BDS Indonesia, Startup LUNAS, PNM Persero, RKB Bank Mandiri, Fokus UMKM, SCCF, PEAC Bromo dan mitra-mitra lainnya. Dihadiri oleh penggiat UMKM yang merepresentasikan pentahelix UMKM yakni birokrat, akademisi, pebisnis, komunitas UMKM, dan pendamping UMKM.

Di acara tersebut dibacakan Deklarasi hari UMKM. Juga ada Talk Show menghadirkan tiga narasumber yakni Ibu Sila pengrajin batik dari Pamekasan, Pak Zaenal Arifin penggerak Startup ekonomi kreatif dan Muhammad Ariyadi CTO LUNAS.

Melalui peringatan Hari UMKM tersebut diharapkan akan meningkatkan sinergi berbagai pihak dan mendorong UMKM naik kelas melalui #gomodern #godigital #goglobal

Di acara tersebut juga dilakukan peluncuran E-penghargaan #UMKMnaikkelas yang merupakan fitur baru dari platform LUNAS, ditandai dengan pemberian Penghargaan kepada beberapa UMKM dan Pendamping.

#hariUMKM2018
#UMKMkuat
#BANGSAberdaulat

Kontak: info@klijlunas.com

Add a Comment