Telkom StarBox Bawa UMKM Unggul di Era MEA

1450097995

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan solusi bisnis untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), StarBox. Ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk senantiasa mendukung pengembangan UMKM Indonesia untuk lebih Maju, Modern dan Mandiri. Bentuk dukungan Telkom itu adalah dengan menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

“Kami yakin UMKM akan mampu mengambil peluang dan memenangkan persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) melalui pemanfaatan ICT,” kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin di Jakarta, Senin (14/12).

Dengan penambahan akses tersebut, lanjut dia, pelaku UMKM semakin mudah mendapatkan akses internet, baik melalui produk High Speed Internet dan wi-fi berbasis jaringan fiber optic maupun akses mobile dari Telkomsel.

Selanjutnya, lanjut dia, Telkom juga melakukan repackaging solusi. Jika sebelumnya paket yang ditawarkan hanya BosToko dan membership smartbusiness, kini jauh lebih lengkap.

“Kini, UMKM akan mendapatkan tambahan free membership untuk blanja.com, akuntingmudah.com, dan diskon khusus membership Jarvis-Store, plus aplikasi-aplikasi start-up binaan Telkom lainnya,” kata Awaluddin.

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan, Telkom juga melakukan penamaan kembali (renaming) dari ShopBox menjadi StarBox. Telkom sengaja menggunakan kata STAR yang merupakan akronim dari Smart solution for SME, Trusted, Affordable and Reliable.

“Ini adalah salah satu strategi kami dalam menggarap pasar UMKM Indonesia, termasuk bagi start-up atau pelaku bisnis pemula. Dengan StarBox, kami memberikan solusi lengkap dengan harga murah dan dukungan infrastruktur yang berkualitas tinggi kepada UMKM Indonesia,” kata dia.

Secara fisik, StarBox dikemas menarik dalam satu boks yang berisikan kartu perdana simpati Telkomsel, kartu registrasi www.smartbisnis.co.id , aksess wifi jutaan UMKM, membership blanja.com, free akses aplikasi akunting mudah dan diskon hingga 25% biaya bulanan dari Jarvis-Store.

“Harga StarBox sangat murah, yakni hanya Rp 28 ribu dengan value lebih dari Rp 60 ribu plus berbagai bonus aplikasi-aplikasi untuk UMKM. Singkatnya, hanya dengan Rp 28 ribu, UMKM bisa langsung Goes Digital,” kata Executive General Manager Divisi Business Services (DBS) Yusron Hariyadi.

sumber : www.beritasatu.com

Add a Comment