Launching Klinik UMKM, BI Ciptakan Wirausahawan Tahan Banting

launching-klinik-umkm-bi-ciptakan-wirausahawan-tahan-banting

Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumut sangat membantu perekonomian daerah. Sebab perekonomian akan stabil jika UMKM-nya kuat. Untuk itu, UMKM perlu dibina agar tahan banting menghadapi pasang-surut kondisi perekonomian. Dalam pembinaan UMKM, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumut membuka Klinik UMKM, Senin (31/10/2016).

Kepala Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Difi A Johansyah mengatakan Klinik UMKM ini dimaksudkan untuk menjadi wadah para wirausahawan yang selama ini mengalami kesulitan dalam hal pengembangan usahanya mulai dari pemasaran, inovasi dan lainnya. “Karena di Klinik UMKM kita memiliki beberapa coach yang sudah sertifikasi dari berbagai sektor usaha,” ujar Difi kepada wartawan.

Difi mengatakan tujuan Klinik UMKM ini bukanlah kuantitas tapi kualitas UMKM itu sendiri. Sebab wirausaha yang menjadi binaan BI yang nanntinya akan menjadi coach dalam Klinik UMKM tersebut sudah pernah melewati masa-masa sulit. Melalui klinik ini, kata Difi, kemampuan berjuang yang terus ditanamkan oleh Bank Indonesia kepada para wirausaha. “Jangan menyerah dengan satu keadaan, bagaimana bisa survive secara mandiri, tidak hanya bersandar atau menunggu bantuan,” katanya.

Sumber: regional.kini.co.id

Add a Comment